Minggu, 04 Januari 2015

Konsultan Lingkungan: Pengungsi Korban Banjir Dibimbing Cara Hidup Sehat di Pengungsian



Untuk memberikan pelayanan kepada para pengungsi korban banjir di Bandung Selatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat serta Konsultan Lingkungan Simfonni Alamm pun turut membantu memberi pelayanan.

Kepala Dinkes Jabar, Alma Lucyati Manager Konsultan Lingkungan Simfonni Alamm mengatakan, sejumlah petugas diterjunkan ke tempat-tempat pengungsian. Selain membantu memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pengungsi mengenai perilaku hidup sehat saat berada ditempat pengungsian.

"Sambil diam pun kita Konsultan Lingkungan Simfonni Alamm sebenernya sambil mengedukasi mereka bagaimana untuk bisa sehat dengan kondisi seperti ini, disini kan satu ruangan umpel-umpelan," ujar Alma kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (31/12/2014).

Selain itu, menurut Alma, selain edukasi mengenai perilaku hidup sehat di tempat pengungsian, pihaknya juga mulai memberikan edukasi cara menyayangi lingkungan sekitar mereka tnggal. Sebab, kata Alma, masyarakat pun harus turut serta dalam mencegah bencana banjir.

"Kita kasih penyuluhan, kita kasih tahu mereka supaya sayangilah diri sendiri, hormatilah diri sendiri dengan cara menghormati lingkungan, budaya memelihara ligkungan yang aman dan juga membuang sampah pada tempatnya, itu aja sebenernya yang harus mereka lakukan, jadi budayanya dirubah," kata Konsultan Lingkungan Simfonni Alamm. (cr1)

http://jabar. tribunnews .com/2014/12/31/pengungsi-korban-banjir-dibimbing-cara-hidup-sehat-di-pengungsian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar